Pasutri di New York jadi Orang Tua 11 Beruang Terlantar

03/10/2016 0 Comments
Pasutri di New York jadi Orang Tua 11 Beruang Terlantar

Jim tengan bermain dengan salah satu anak beruang yang ada di Wildlife Centre. 2016 YouTube/Father4Justice.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Pasangan suami istri, Jim dan Susan Kowalczik, warga New York State, mengadopsi beruang-beruang terlantar yang belum cukup umur untuk dilepaskan kembali ke alam liar.

Seperti dilansir Mirror UK (30/09/2016), Jim dan Susan menampung sejumlah beruang kecil yang diselamatkan dari cagar alam yang telah ditutup. Tapi banyak juga beruang yang tinggal bersama mereka sampai usia dewasa.

Sejak 20 tahun lalu, pasangan suami istri tersebut melakukan aktivitas penyelamatan hewan liar. Namun, pusat konservasi Wildlife Centre yang digunakan mereka untuk merawat beruang-beruang itu baru berdiri tahun 2015.

Hingga saat ini, Jim dan Susan merawat 11 ekor beruang dari berbagai spesies di kediamannya seluas 40 hektare di New York State, diantaranya beruang cokelat Kodiak, beruang Suriah, serta beruang hitam.

“Beruang-beruang ini seperti layaknya anak-anak kami. Sebesar itulah cinta kami kepada mereka dan mereka juga membalasnya dengan kasih sayang besar,” tutur Jim.

Dari 11 ekor beruang yang diadopsi, ada satu beruang yang menjadi kesayangan mereka, namanya Jimmy, beruang cokelat Kodiak berusia 22 tahun dengan bobot seberat 600 kilogram. Beruang itu sangat manja kepada Jim dan Susan.

“Keluarga beruang kami sama saja seperti halnya keluarga lainnya. Anda mencintai mereka sampai mati, tapi selalu ada saja momen di mana mereka membuat Anda gila,” kata Jim.

Maka tak heran bila Jim berkata demikian, karena beruang-beruang itu membutuhkan perhatian penuh. Jim juga mengaku, untuk memenuhi kebituhan makan beruang-beruangnya itu menghabiskan dana cukup besar, yaitu sekitar GBP 30 atau setara dengan Rp.500.000 per hari untuk daging, makanan hewan, buah, serta marshmallow sebagai camilannya. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!