PCNU dan Pemkab Ciamis Gelorakan Semangat Resolusi Jihad

19/10/2016 0 Comments
PCNU dan Pemkab Ciamis Gelorakan Semangat Resolusi Jihad

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pada moment peringatan Hari Santri Nasional pertama yang jatuh pada 22 Oktober, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ciamis bersama Pemerintah Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat menggelorakan semangat resolusi jihad.

“Pada peringatan hari santri kali ini, kita akan mengingatkan kembali sejarah perjuangan pendiri NU KH. Hasyim Asyari bersama para santri, juga meningkatakan makna 4 pilar kebangsaan sebagai penguat bangsa itu sendiri,” kata Ketua PC Nahdatul Ulama Kabupaten Ciamis, KH. Agus Abdul Holik, ketika diwawancarai harapanrakyat.com, Rabu (19/10/2016).

Agus mengatakan bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia tak bisa dilepaskan dari peran ulama dan santri. Oleh karena itu, ditetapkannya 22 Oktober sebagai Hari Santri merupakan penghargaan negara Indonesia bagi ulama, santri dan khususnya Nahdlatul Ulama.

Bupati ciamis, Iing Syam Arifin, mengajak generasi muda meneladani sikap ulama dan santri pada masa lalu. Iing menyampaikn terima kasih atas kehormatan yang diberikan PBNU kepada pemerintah daerah pada kirab Panji Resolusi Jihad NU.

Iing juga mendukung peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Ciamis sebagai penghargaan terhadap perjuangan para santri, khususnya NU dalam mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia. (Heri/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!