Pemdes Neglasari Banjar Kembali Realisasikan Bidang Infrastruktur

29/10/2016 0 Comments
Pemdes Neglasari Banjar Kembali Realisasikan Bidang Infrastruktur

Warga Desa Neglasari tengah bergotong-royong untuk melaksanakan pengaspalan Jalan DKM 7. Photo: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Di tahap dua pencairan bantuan keuangan desa tahun anggaran 2016 ini, Pemerintah Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, mulai merealisasikan sejumlah kegiatan untuk bidang infrastruktur, sesuai dengan APBDes yang telah ditetapkan sebelumnya.

Kepala Desa Neglasari, Setiaman, mengatakan, pembangunan infrastruktur yang saat ini sedang dilaksanakan meliputi penambahan gedung kantor desa, pembangunan jembatan gantung, pengaspalan jalan lingkungan, pembangunan PAUD, kirmir jalan dan rumah tidak layak huni (Rutilahu).

“Untuk penambahan lokal gedung kantor, rencananya akan ditingkat dan tahun ini mulai dikerjakan baru sampai lantai. Sedangkan, jembatan gantung lokasinya di Dusun Cikapundung yang menghubungan dua areal pesawahan di wilayah Neglasari, panjangnya 30 meter, lebar 2 meter,” terangnya, saat ditemui Koran HR, Jum’at (21/10/2016) lalu.

Kemudian, lanjut Setiaman, pengaspalan jalan dilaksanakan di Jalan DKM 7,sedangkan pembangunan PAUD Purbasari I lokasinya berada di Dusun Cipariuk. Untuk pembangunan kirmir jalan berada di dua titik, yaitu di Dusun Cilengkong dan Warungbuah, serta Rutilahu tersebar di 7 titik.

Adapun sumber anggaran yang digunakan pada pembangunan penambahan gedung kantor desa, jembatan gantung dan pembuatan kirmir diambil dari Alokasi Dana Desa (ADD). Sedangkan pembangunan Rutilahu, ruang PAUD dan pemeliharaan/pengaspalan jalan diambil dari Dana Desa (DD).

“Semua pekerjaan infrastruktur tersebut Insya Alloh bisa selesai tepat waktu, sesuai dalam perencanaannya,” pungkas Setiaman. (Eva/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!