Pemkab & DPRD Pangandaran Sampaikan Kondisi Bencana ke DPRD Jabar

12/10/2016 0 Comments
Pemkab & DPRD Pangandaran Sampaikan Kondisi Bencana ke DPRD Jabar

Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran menggelar rapat koordinasi (rakor), terkait bencana yang terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Pangandaran saat ini. Photo: Entang/SR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pasca terjadinya bencana alam di sejumlah wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran langsung melakukan rapat koordinasi (rakor) yang digelar di salah satu hotel di kawasan wisata Pantai Pangandaran.

Rapat tersebut dihadiri oleh Anggota Komisi VI DPR Provinsi Jabar, Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Ketua DPRD Pangandaran beserta anggota, Sekda Pemkab Pangandaran, Kepala BPBD, Kepala Dinas Keuangan, serta SKPD terkait lainnya.

Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, saat dimintai keterangan oleh HR Online, Rabu (12/10/2016), mengatakan, bahwa dalam rapat tersebut pihak Pemkab Pangandaran menyampaikan kondisi bencana yang terjadi di wilayahnya saat ini.

“Pelaporannya disampaikan oleh Kepala BPBD. Selain itu, pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran juga menyampaikan kondisi kerusakan Jembatan Ciputrapinggan akibat diterjang banjir bandang,” terang Adang.

Sementara itu, Ketua DPRD Pangandaran, Iwan M Ridwan, menambahkan, selain menyampaikan kejadian bencana, disampaikan pula kondisi jalan poros. Hal itu guna mengantisipasi kemacetan di kawasan wisata.

“Kami dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran juga menyampaikan kepada Komisi VI DPRD Provinsi, mengenai mana-mana saja status jalan milik provinsi, pusat dan jalan kabupaten, agar pembangunan nantinya tidak terjadi tumpang tindih,” jelasnya.

Ridwan mengatakan, semua yang disampaikan oleh DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran, dapat direalisasikan oleh pihak provinsi. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!