Penerima BSPS di Ciamis Sumringah Rumahnya bakal Layak Huni

27/10/2016 0 Comments
Penerima BSPS di Ciamis Sumringah Rumahnya bakal Layak Huni

Sejumlah penerima manfaat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kemenpera RI, tampak gembira setelah menerima buku tabungan yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Ciamis, H. Oih Burhanudin. Photo: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah penerima manfaat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kemenpera RI, tampak gembira setelah menerima buku tabungan yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Ciamis, H. Oih Burhanudin, Kamis (27/10/2016), di kantor Bale Desa Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Mereka mengungkapkan, keinginan untuk memiliki rumah yang layak huni sudah menjadi impiannya semenjak mengawali hidup berumah tangga. Namun, keinginan tersebut tidak terwujud karena berpenghasilan pas-pasan.

“Sekarang keinginan untuk memiliki rumah layak huni bisa terwujud, meskipun melalui bantuan dari pemerintah. Adanya bantuan seperti ini sangat menggembirakan, dan kegembiraan  ini bukan hanya dirasakan oleh pribadi saya semata, tapi seluruh penerima program yang lainnya,” ungkap salah seorang penerima bantuan.

Kepala Desa Selacai, Drs. Kuswandi, mengatakan, penerima bantuan program BSPS di Desa Selacai berjumlah 50 unit/KK. Dari jumlah tersebut, 26 diantaranya untuk kategori PB dengan nilai bantuan masing-masing Rp.30 juta, dan 24 unit lainnya masing-masing mendapatkan Rp.15 juta.

“Kebahagiaan atas mendapatkannya program BSPS bukan hanya dirasakan oleh penerima manfaat, namun semua komponen pun merasa bersyukur dan turut bahagia, karena para penerima akan memiliki rumah layak huni. (Dji/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!