Perampokan di Ciamis, Pelaku Mencuri untuk Penuhi Gaya Hidup

05/10/2016 0 Comments
Perampokan di Ciamis, Pelaku Mencuri untuk Penuhi Gaya Hidup

Jajaran Kepolisian Sektor Banjarsari berhasil membekuk lima orang pelaku pencurian dengan pemberatan yang melakukan pencurian handphone dan laptop di konter Diana, di Dusun Ciherang, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Photo : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jajaran Kepolisian Sektor Banjarsari berhasil membekuk lima orang pelaku pencurian dengan pemberatan yang melakukan perampokan handphone dan laptop di konter Diana, di Dusun Ciherang, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, 24 jam setelah kejadian.

Kapolsek Banjarsari, Kompol Deni Syarif, didampingi Kanit Reskrim, Aiptu Syakur, SH, ketika ditemui Koran HR, membenarkan, jajarannya telah berhasil menangkap lima orang pelaku perampokan.

“Setelah kejadian pembobolan konter milik Dian, Kamis malam Jumat (29/09/2016), anggota kami langsung bergerak cepat menangkap pelaku yang sudah diketahui idientitas dan alamatnya dari barang bukti sepeda motor pelaku yang diamankan petugas ronda. Dua pelaku ditangkap pada Jumat siang (30/09/2016), di rumah pacarnya di Desa Kartamukti, Kecamatan Banjaranyar. Dari hasil pengembangan, kami juga mengamankan 3 orang lagi yang diduga terlibat dalam aksi tersebut,” katanya.

Menurut Syakur, pelaku diantaranya berinisial ES (23), warga Dusun Pangadegan, dan AP (18), warga Dusun Purwasari, Cigayam, Banjaranyar. Paelaku ditangkap di tempat persembunyian, di rumah pacarnya.

”Sementara tiga orang temannya adalah pembeli barang hasil curian. Kini kasusnya tengah kami periksa dan kami dalami,” katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun Koran HR, saat menjalankan aksinya, kedua pelaku berhasil membawa kabur puluhan handphone baru dan second dari berbagai merk, puluhan kartu perdana serta satu unit laptop. Pemilik konter mengalami kerugian hingga 7 juta rupiah.

Dihadapan penyidik, ES dan AP mengaku terpaksa melakukan aksi pencurian untuk mencukupi kebutuhan gaya hidup. Mereka juga mengaku barang hasil curian tersebut baru bisa dijual beberapa unit.

Sisa hasil curian masih disimpan. Tapi sayang sebelum berhasil menikmati hasil curian, pelaku keburu tertangkap polisi. (Suherman/Koran-HR)

Berita Terkait:

Todong Senjata, Perampok Kuras Konter Handphone di Banjarsari Ciamis

Perampokan Konter HP di Banjarsari Ciamis, Pemiliknya Merugi 150 Juta

Polisi Ciamis Lakukan Pelidikan Kasus Perampokan Konter HP

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!