Perguruan Silat Perisai Diri Banjar Gelar Pertandingan Antar Pelajar

28/10/2016 0 Comments
Perguruan Silat Perisai Diri Banjar Gelar Pertandingan Antar Pelajar

Salah satu peserta kelas TGR tunggal tengah beraksi dalam ajang silat Perisai Diri Cup ke 2 Kota Banjar. Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ratusan pelajar di Kota Banjar ikuti ajang Perisai Diri Cup ke 2 yang digelar Perguruan Silat Perisai Diri Cabang Kota Banjar di Gor Basket Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jum’at (28/10/2016).

Pertandingan yang diikuti oleh 7 perguruan silat yang ada di Banjar, sebanyak 300 pelajar dari tingkatan SD/MI, SLTP/MTs dan SMA/MA/SMK memperebutkan piala bergilir Walikota Banjar dan piala tetap.

Tono Tarsono, Ketua Perisai Diri Kota Banjar, mengatakan, kagiatan tersebut berlangsung selama 3 hari sejak 26 hingga 28 Oktober 2016. Sementara itu, pihaknya melombakan kategori TGR tunggal dan tanding.

“Saya tidak menyangka antusias peserta ternyata sangat tinggi sekali, terbukti ada sekitar 300 pelajar ikut dalam kegiatan ini. Bahkan perguruan silat baru juga ikut dalam ajang ini,” ujarnya kepada HR Online di sela-sela kegiatan berlangsung.

Agenda tahunan perguruan Perisai Diri tersebut, kata dia, merupakan ajang pembuktian hasil latihan para perguruna silat yang ada di Banjar. Selain itu, kagiatan tersebut juga sebagai salah satu tuntutan Dinas Pendidikan Kota Banjar dalam mendorong para siswa untuk bisa berprestrasi.

“Meskipun Pemkot Banjar menuntut agar kami terus mengembangkan prestasi melalui silat, namun kami juga berharap perhatian pemkot juga bisa kami rasakan. Kegiatan ini saja kami gelar secara swadaya dan bantuan sponsor,” ungkapnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!