Peringati Sumpah Pemuda, Pemkab Ciamis Berikan Penghargaan Pemuda Berprestasi

28/10/2016 0 Comments
Peringati Sumpah Pemuda, Pemkab Ciamis Berikan Penghargaan Pemuda Berprestasi

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, saat memberikan piagam penghargaan kepada para pemuda dan atlit yang berprestasi. Photo: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pada peringatan sumpah pemuda di Kabupaten Ciamis, sebanyak 6 atlit dan pemuda berprestasi asal Kabupaten Ciamis mendapatkan piagam penghargaan dari pemerintah di Lapang Lokasana Ciamis, Jum’at (28/10/2016).

Kiprah mereka di kancah nasional dan internasional membuat Pemkab Ciamis memberikan bentuk ucapan terima kasih dan bangga atas prestasi yang dicapai.

“Kami atas nama Pemkab Ciamis sangat mendukung sekali generasi muda yang berprestasi, apalagi dalam hal kegiatan yang positif,” kata Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, usai upacara peringatan sumpah pemuda.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ciamis, Drs. H. Toto Marwoto, M.Pd. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan wujud nyata pembinaan para pemuda terhadap lingkungan, baik di masyarakat maupun sekolah.

“Saya berharap piagam pernghargaan yang telah diberikan menjadi spirit bagi masyarakat Ciamis dan membuktikan bahwa masyarakat Ciamis pun bisa menorah prestasi,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, berikut adalah nama atlit dan pemuda Kabupaten Ciamis yang menerima penghargaan :

  1. Herlin Dwi Kurniawati, siswa SMAN 3 Ciamis, juara III Internasional Table Tenis STONI Open.
  2. Gumilar Septian, mahasiswa Universitas Galuh Ciamis Juara II Pekan Olahraga Pelajar Nasional.
  3. Nuni Sugiani, pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ciamis, Juara I ASEAN Civil Servis Game Malaysia (PNS se-Asia Tenggara).
  4. Syahlafa Khairunnisa, Paskibraka Kabupaten Ciamis asal SMAN 1 Ciamis yang berhasil menjadi pengibar bendera Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2016.
  5. Krisan Suzana, Paskibraka Kabupaten Ciamis asal SMAN 1 Kawali yang menjadi pengibar bendera Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2016.
  6. Handra Agniawan, pemuda dari Kecamatan Panjalu yang menjadi perwakian dari Jawa Barat pada Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) mewakili Indonesia di Korea Selatan. (Tantan/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!