Peringati Sumpah Pemuda, Siswa di Ciamis Ini Deklarasi Pikacu

28/10/2016 0 Comments
Peringati Sumpah Pemuda, Siswa di Ciamis Ini Deklarasi Pikacu

Siswa SMK Taruna Bangsa Ciamis melakukan deklarasi Pikacu di halaman sekolah pada peringantan hari sumpah pemuda, Kamis (27/10/2016). Photo: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam memperingati hari sumpah pemuda, siswa SMK Taruna Bangsa Ciamis melakukan deklarasi Pemuda Inspiratif, Kreatif, Aktif, Cerdas dan Unggul (Pikacu) di halaman sekolah, Kamis (27/10/2016).

Agus Gusanto, Kepala Sekolah SMK Taruna Bangsa Ciamis, mengatakan, deklarasi Pikacu merupakan inisiatif siswanya dalam memaknai arti hari sumpah pemuda. Dibantu oleh para guru, dalam kegiatan tersebut juga dimeriahkan berbagai perlombaan.

“Para pelajar sebagai generasi penerus bangsa harus bisa menjadi pribadi yang kreatif dan unggul di berbagai bidang. Saya sangat bangga mereka sangat antusias dan semangat dalam kegiatan,” ucap Agus kepada HR Online.

Sementara itu, Rina Risnawati, Ketua OSIS SMK Taruna Bangsa Ciamis, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan menggali potensi siswa dalam menemukan bakatnya melalui perlombaan yang digelar.

“Kami melombakan pembuatan artikel serta musikalisasi puisi yang pesertanya merupakan perwakilan dari tiap kelas,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut tidak hanya digelar pada hari sumpah pemuda saja, melainkan pada hari-hari lain yang memiliki sejarah.

“Melalui wadah ini, upaya mengembangkan bakat mereka melalui berbagai kegiatan yang kami selenggarakan diharapkan bisa sesuai dengan tujuan terbentuknya Pikacu,” tutupnya. (Heri/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!