Petani Pepaya di Purwadadi Ciamis Merugi Akibat Banjir

01/10/2016 0 Comments
Petani Pepaya di Purwadadi Ciamis Merugi Akibat Banjir

Tanaman pepaya milik petani di wilayah Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis membusuk di bagian akar setelah terendam banjir. Foto: Andri/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah petani pepaya di wilayah Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, mengalami kerugian besar. Pasalnya, tanaman pepaya milik mereka mengalami pembusukan di bagian akar setelah terendam banjir. 

Patah Riyadi, petani pepaya Purwadadi, ketika ditemui Koran HR, beberapa waktu lalu, mengungkapkan, tiga ribu batang pohon pepaya miliknya mati setelah mengalami pembusukan di bagian akar akibat terendam banjir.

“Terpaksa menelan banyak kerugian akibat pohon pepaya mati. Padahal banyak petani mengandalkan penghasilan dari buah pepaya yang setiap minggunya bisa dipanen. Sekarang sudah tidak bisa panen lagi, buah pepaya yang siap dipanen juga tidak bisa dijual kerena busuk,” katanya.

Senada dengan itu, Turyono, petani pepaya lainnya, mengatakan, pohon pepaya yang berada di lahan seluas 200 bata miliknya semua mati akibat terendam banjir. Menurut dia, selama ini dia mengandalan pendapatan hanya dari pepaya. (Andri/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!