Ponpes di Pangandaran Ini Meriahkan HSN 2 Hari Berturut-turut

23/10/2016 1 Comment
Ponpes di Pangandaran Ini Meriahkan HSN 2 Hari Berturut-turut

Pawai ta’aruf santri se-Kecamatan Padaherang dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober 2016. Photo: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober 2016, salah satu Ponpes di Desa Sindangwangi, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, yakni Manba’ul Huda, memeriahkan HSN selama 2 hari berturut-turut sejak 22 hingga 23 Oktober 2016.

Pengasuh Ponpes Manba’ul Huda, KH. Ahmad Suhendi, mengatakan, kegiatan selama 2 hari tersebut sengaja digelar sebagai bentuk rasa syukur atas ditetapkannya HSN melalui keputusan Presiden nomor 22 tahun 2015.

“Kegembiraan kami diwujudkan melalui pawai taaruf santri se-Kecamatan Padaherang, perlombaan antar Madrasah Diniyah, sunatan massal, reuni alumni Ponpes Manba’ul Huda (Hamada) dan tabligh akbar,” jelasnya kepada HR Online.

Ia berharap, melalui penetapan HSN tersebut bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan di pondok pesantren. Pasalnya, pesantren hari ini tidak ketinggalan dengan pendidikan modern karena ilmu yang diberikan kepada santri bukan hanya pendidikan agama saja, pendidikan modern pun juga diberikan.

“Jangan takut masuk pesantren yang menganggap nanti masa depannya suram. Kini pendidikan di pesantren jauh lebih baik dan modern, tidak lagi kuno dan ketinggalan seperti dulu,” tegasnya kepada HR Online, Sabtu (22/10/2016).

Sementara itu, salah satu alumni Ponpes Manba’ul Huda, Ustadz Bubun Bunyamin, mengaku bangga dengan penetapan HSN oleh pemerintah. Hal tersebut ia nilai sebagai motivasi dan semangat mensyiarkan pendidikan agama Islam sebagai cara untuk mengisi pembangunan NKRI.

“Kami dari alumni akan bersama-sama pengasuh pesantren dan guru Madrasah Diniyah untuk membuat program kerja guna memantapkan lagi langkah gerak kita dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan dan ulama,” katanya. (Mad/R6/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

    Leave a Reply