PPDI Ancam Atlit Disabilitas Berprestasi Tidak Lagi Perkuat Ciamis

18/10/2016 0 Comments
PPDI Ancam Atlit Disabilitas Berprestasi Tidak Lagi Perkuat Ciamis

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 6 atlit penyandang disabilitas asal Kabupaten Ciamis yang memperjuangkan daerahnya dalam ajang Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) XV 2016 Jawa Barat ternyata selain tidak dibiayai Pemkab Ciamis, mereka juga berangkat ke Bandung menggunakan uang pribadi.

Diketahui, 6 atlit tersebut adalah Karsidi Cabor Catur, Nono dan Supriatna Cabor Tenis Meja, Iis Cabor Voli Duduk dan Atletik, Kustiati Voli Duduk dan Sutinah Voli Duduk dan Atletik.

“Saya sangat prihatin, dari seluruh atlit yang bertanding ada dua atlet disabilitas membela daerah lain, diantaranya memperkuat Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar dalam Cabor Bulu Tangkis dan Cabor Voli Duduk,” ujar Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis, Dodo, kepada HR Online via telepon selular, Senin (17/10/2016).

Ia menambahkan, kedepannya semua atlit berprestasi tersebut tidak akan memperkuat lagi Kabupaten Ciamis untuk olahraga di tingkat nasional.

“Bila tidak ada kepedulian dari pihak Pemda, Pada Pekan Olahraga (Porda) tahun 2018 nanti di Bogor tidak akan mempertahankan nama baik Kabupaten Ciamis dan para atlit tersebut akan memperkuat daerah lain,” tegasnya. (Tantan/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Kasihan, Atlit Disabilitas Tak Dibiayai Pemkab Ciamis Pada Papernas Jabar

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!