Puluhan Siswa di Ciamis Pingsan saat Upacara Sumpah Pemuda

28/10/2016 0 Comments
Puluhan Siswa di Ciamis Pingsan saat Upacara Sumpah Pemuda

Tim kesehatan Dinas Kesehatan, mengevakuasi salah seorang siswa yang pingsan saat mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 di Lapangan Lokasana, Ciamis. Photo: Tantan/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Puluhan siswa peserta upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 di Lapangan Lokasana Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jum’at (28/102016), jatuh pingsan.

Tim kesehatan Dinas Kesehatan, Kabupaten Ciamis, H. Dian Haeruman, mengatakan, kebanyakan peserta yang pingsan itu adalah siswa SLTP dan SLTA.

“Sejak dimulainya upacara pada pukul 08.00 WIB, satu persatu peserta upacara pingsan. Sampai upacara selesai terhitung ada sebanyak 30 siswa pingsan. Padahal cuaca saat ini tidak terlalu panas,” terangnya, kepada HR Online.

Menurutnya, para siswa tersebut diduga pingsan akibat terlalu lama berdiri sebelum upacara dimulai, dan ditenggarai mereka juga belum sarapan. Memang diakui Dian, setiap upacara ada saja peserta yang pingsan, tapi kali ini jumlahnya cukup banyak.

“Peserta upacara yang pingsan langsung dibawa ke tenda untuk diberi penanganan. Kami pun menghimbau kepada para siswa yang akan mengikuti upacara bendera agar sarapan terlebih dahulu, sehingga badan tidak lemah dan tidak mudah pingsan,” kata Dian. (Tantan/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!