Purwadadi Ciamis Butuh Mapolsek yang Mandiri

07/10/2016 0 Comments
Purwadadi Ciamis Butuh Mapolsek yang Mandiri

Mapolsek Lakbok

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Di usianya yang memasuki tahun ke 11, setelah memisahkan diri dari Kecamatan Lakbok, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, belum memiliki Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) sendiri.

Didin, S.Pd, tokoh pemuda Kecamatan Purwadadi, ketika ditemui Koran HR, belum lama ini, mengungkapkan, di Purwadadi saat ini hanya ada sub sektor yang menginduk ke Mapolsek Lakbok.

“Memasuki usia ke 11 tahun, Purwadadi juga butuh Mapolsek yang mandiri,” katanya.

Pada kesempatan itu, Didin berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis dan Kepolisian Resor Ciamis mulai memikirkan keberadaan perangkat keamanan di wilayah hukum Kecamatan Purwadadi.

Senada dengan itu, Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Purwadadi, Abdul Kholidin, ketika dimintai tanggapan, membenarkan di Purwadadi sudah seharusnya berdiri Mapolsek. 

Camat Purwadadi, Yayat Ahadiyat, SH.,M.Si, juga membenarkan, selama ini perangkat keamanan yang ada di wilayah hukum Purwadadadi statusnya masih sub sektor. Dia juga berpendapat sudah saatnya Purwadadi memiliki Mapolsek yang mandiri. (Andri/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!