Puti Soekarno Berikan Bantuan kepada 120 KK Korban Banjir Ciamis

20/10/2016 0 Comments
Puti Soekarno Berikan Bantuan kepada 120 KK Korban Banjir Ciamis

Puti Guntur Soekarno mengunjungi korban bencana banjir, di wilayah Dusun Sukapura, Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Selasa (18/10/2016). Pada kesempatan itu, Puti juga memberikan bantuan kepada para korban. Photo : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri atau lebih dikenal dengan Puti Guntur Soekarno, mengunjungi korban bencana banjir, di wilayah Dusun Sukapura, Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Selasa (18/10/2016).

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Nanang Permana, dan Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin, terlihat mendampingi Anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut.

Puti bersama rombongan sengaja mendatangi korban bencana untuk melakukan kegiatan bakti sosial. Dalam kesempatan yang sama, Puti memberikan bantuan kepada 120 kepala keluarga, bantuan material pembangunan rumah warga dan alat tulis keperluan sekolah.

Kepada Koran HR, Selasa (18/10/2016), Puti mengaku prihatin atas musibah yang dialami warga. Untuk itu, dia sengaja datang ke Desa Cikaso untuk melihat secara langsung kondisi warga dan lokasi yang terkena bencana.

“Saya  dapat informasi dari anggota DPRD Ciamis. Dan saya ikut merasa prihatin. Mudah-mudahan, semua korban bisa tabah dan diberi kesabaran,” katanya.

Sebagai anggota Komisi X DPR RI Bidang Pendidikan, Puti mengaku ingin berbagi dan membantu meringankan beban korban banjir, terutama anak-anak sekolah yang ada di Desa Cikaso.

“Bagaimana caranya bencana ini tidak mempengaruhi anak-anak sekolah yang ada di Cikaso. Maka dari itu, saya memilih untuk memberikan bantuan logistik berupa alat-alat sekolah agar putra-putri Cikaso tidak terhenti pendidikannya karena alasan tidak mempunyai alat tulis,” katanya.

Selain itu, Puti menuturkan, pihaknya merealisasikan bantuan program revitalisasi kelas baru bagi sekolah yang terkena dampak bencana. Untuk itu, dia mengimbau pemerintah daerah setempat untuk mengajukannya.

Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin, mengaku sengaja datang bersama Anggota DPR RI untuk meninjau langsung kondisi korban dan lokasi yang terkena bencana banjir. Dia juga merasa prihatin dengan musibah yang dialami warga.

Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana, mengatakan, bantuan yang diberikan lebih banyak untuk anak-anak yang masih menjalani pendidikan. Tujuannya agar anak-anak korban banjir yang masih sekolah tidak terganggu pendidikannya.

Kepala Desa Cikaso, Iskandar, menyampaikan ungkapan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk warganya. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada ibu Puti, Pak Wakil Bupati serta Pak Ketua DPRD yang telah meninjau lokasi bencana. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga,” katanya. (Suherman/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!