PWI Ciamis Diminta Persiapkan Pembentukan PWI Banjar dan Pangandaran

06/10/2016 0 Comments
PWI Ciamis Diminta Persiapkan Pembentukan PWI Banjar dan Pangandaran

Ketua PWI Provinsi Jawa Barat, Mirza Zulhadi, saat menggelar jumpa pers, usai mengikuti kegiatan Konferensi Wilayah (Konferwil) PWI Kabupaten Ciamis, bertempat di Hotel Priangan Ciamis, Kamis (06/10/2016). Photo : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat, Mirza Zulhadi, menyarankan agar jajaran pengurus PWI Kabupaten Ciamis mulai mempersiapkan pembentukan kepengurusan PWI Kota Banjar dan kepengurusan PWI Kabupaten Pangandaran.

Hal itu disampaikan Mirza saat menggelar jumpa pers, usai mengikuti kegiatan Konferensi Wilayah (Konferwil) PWI Kabupaten Ciamis, bertempat di Hotel Priangan Ciamis, Kamis (06/10/2016).

Menurut Mirza, PWI Provinsi Jawa Barat sudah beberapa kali membuat terobosan dalam pembentukan kepengurusan PWI di sejumlah kabupaten dan kota yang belum memiliki organisasi PWI. Salah satunya dengan menunjuk wartawan anggota PWI di daerah yang bersangkutan sebagai Koordinator Wilayah (Korwil).

Mirza menuturkan, upaya itu juga bisa dilakukan PWI Kabupaten Ciamis dengan menunjuk anggotanya yang ada di Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran sebagai Korwil. Korwil tersebut menjadi kepanjangan tangan dari PWI Kabupaten Ciamis, untuk mempersiapkan pembentukan PWI Kota Banjar dan PWI Kabupaten Pangandaran.

Lebih lanjut, Mirza menambahkan, setelah di Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran terdapat lima orang anggota biasa dan sudah mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW), maka status Korwil bisa ditingkatkan menjadi PWI Kota Banjar dan PWI Kabupaten Pangandaran yang berdiri sendiri. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!