Refleksi 4 Tahun Pangandaran, DPRD Wujudkan Cita-cita Pemekaran

25/10/2016 0 Comments
Refleksi 4 Tahun Pangandaran, DPRD Wujudkan Cita-cita Pemekaran

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Iwan M. Ridwan. Photo: Dokumen HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Iwan M. Ridwan, mengatakan bahwa dalam refleksi empat tahun Pangandaran berdiri, DPRD Pangandaran terus berupaya menyempurnakan dan mewujudkan cita-cita pemekaran.

“Tujuan dari pemekaran adalah mendekatkan pelayanan dan mensejahterakan masyarakat. Itu yang mendasar buat kita (DPRD) selama bekerja dalam kurun waktu dua tahun sejak DPRD terbentuk,” kata Iwan.

Iwan menjelaskan, selama empat tahun ini pemerintah sudah berupaya mendekatkan pelayanan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pangandaran. Walaupun, Iwan tidak menyangkal pada kenyataannya masih perlu ada perbaikan-perbaikan. 

Di tahun keempat ini, kata Iwan, Pemerintah Kabupaten Pangandaran sudah merealisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran ketiga. dan melalui APBD Perubahan tahun 2016, RPJMD tahun 2016-2021 mengarah pada visi, misi, program dan janji kampanye Bupati dan Wakil Bupati.

Iwan memastikan, ada empat sektor yang menjadi garapan utama pemerintah selama lima tahun mendatang, diantaranya sektor pendidikan, sektor kesehatan, sektor infrastruktur dan sektor pariwisata.

“Diantaranya program pendidikan 12 tahun, pendidikan karakter, Ajengan Masuk Sekolah (AMS), Pangandaran mengaji, pelayanan kesehatan gratis di Puskesmas, beras raskin gratis, peningkatan infrastruktur jalan. Perencanaannya dimulai dari anggaran Perubahan 2016 ini,” katanya. (Mad/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!