Ribuan Santri di Banjar Sambut Pasukan Kirab Resolusi Jihad

19/10/2016 0 Comments
Ribuan Santri di Banjar Sambut Pasukan Kirab Resolusi Jihad

Pasukan Kirab Resolusi Jihad saat tiba di Ponpes Bambu Runcing, Parakan, Tumenggung, Jawa Tengah. Photo: Istimewa.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Menjelang peringatan Hari Santri Nasional (HSN) pada tanggal 22 Oktober 2016, seluruh pesantren dan lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Kementrian Agama (Kemenag) Kota Banjar, akan dikerahkan dalam menyambut pasukan Kirab Resolusi Jihad yang tiba di Kota Banjar pada hari Rabu (19/10/2016).

Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kemenag Kota Banjar, DR. H. Supriana, M.Pd., mengatakan, pasukan tersebut berangkat dari Banyuwangi, Jawa Timur pada hari Kamis (13/10/2016), dan akan finish di Lapangan Banteng, Jakarta pada hari Sabtu (22/10/2016) mendatang.

Untuk menyambut pasukan Kirab Resolusi Jihad, pihaknya pun sudah melakukan pemberitahuan kepada seluruh lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Kemenag Kota Banjar.

Dengan penyambutan pasukan kirab tersebut, pihaknya berharap spirit para santri dalam menuntut ilmu agama Islam, serta mencintai tanah air lebih kuat. Pasalnya, perjuangan para tokoh ulama dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia membutuhkan perjuangan yang tidak mudah.

“Semoga rasa percaya diri para santri lebih tinggi dalam menunjukan kontribusinya kepada bangsa Indonesia. Jadi, santri tidak hanya dicap sebagai kaum sarungan saja, tapi intelektual pun tidak bisa diragukan lagi,” tandas Supriana, kepada Koran HR, Selasa (18/10/2016).

Sementara itu, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Banjar, Ma’amun Syarif, mengatakan kesiapannya dalam menyambut pasukan kirab. Pihaknya akan mengerahkan pasukan GP Ansor dan Banser sebanyak 100 orang dari pertigaan Ciopat, Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

“Nanti kita akan menggiring pasukan kirab dari Ciopat ke Pesantren Miftahul Huda Al Azhar, yang menjadi tempat singgah untuk ziarah dan istirahat. Setelah itu kita akan mengantarkan mereka hingga perbatasan Kota Banjar-Kabupaten Ciamis, yang langsung disambut para santri dari Ciamis,” terang Ma’mun.

Salah satu panitia penyambutan di Ponpes Miftahul Huda Al Azhar, Ahmad Bananu Syafiq, menyebutkan, sebanyak 80 orang pasukan Kirab Resolusi Jihat saat nanti tiba di pesantren akan langsung disambut ribuan santri dan siswa.

“Nanti juga ada pembagian bendera Ayo Mondok yang sudah disiapkan Kemenag Banjar. Mudah-mudahan kemeriahan penyambutan HSN akan berdampak positif terhadap para santri, khususnya untuk Negara Indonsia,” kata Ahmad. (Muhafid/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!