Rumah Warga Ciamis Hancur Tersapu Angin dan Hujan

05/10/2016 0 Comments
Rumah Warga Ciamis Hancur Tersapu Angin dan Hujan

Rumah Penyandang Disabilitas, Suhana (63), warga Dusun Citundun, RT 02 RW 05, Desa Gardujaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk.  Photo : Tantan Mulyana/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com)-

Rumah Penyandang Disabilitas, Suhana (63), warga Dusun Citundun, RT 02 RW 05, Desa Gardujaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk. Insiden ambruknya rumah tersebut disebabkan oleh intensitas curah hujan tinggi disertai angin kencang yang terus mengguyur beberapa hari terakhir ini.

“Rumah itu ambruk pada hari Minggu (2/10/2016) lalu, sekitar pukul 12.00 WIB. Rumah yang telah dibangun puluhan tahun itu, diduga tidak bisa menahan derasnya curah hujan yang disertai angin,” kata Suhya, salah satu saksi mata kepada harapanrakyat.com, Rabu (05/10/2016).

Suhya menerangkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun rumah Suhana hancur.

Ketika ditemui harapanrakyat.com, Suhanda mengaku bersama istrinya sedang berada di sawah saat peristiwa ambruk terjadi.

“Alhamdulillah saya bersama istri tidak berada di dalam rumah saat kejadian. Tapi tempat tinggal satu-satunya sudah hancur,” ujarnya.

Suhana berharap pemerintah daerah segera membantu dalam pembangunan kembali rumah miliknya.

“Karena pekerjaan saya hanya buruh tani biasa, saya mengharapkan bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki rumah,” singkatnya.

Kini, Suhana bersama keluarga terpaksa mengungsi ke rumah salah satu kerabatnya. (Tantan/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!