Saat Anda Mengalami Stres, Ini yang Terjadi pada Tubuh

24/10/2016 1 Comment
Saat Anda Mengalami Stres, Ini yang Terjadi pada Tubuh

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Saat ini tidak ada orang yang tidak pernah stres. Semua orang pasti pernah mengalami stres, hanya tingkat stresnya saja yang berbeda. Bahkan, ada orang yang menderita stres ekstrem dan tentu saja hal itu dapat berakibat fatal pada orang tersebut dalam jangka waktu panjang.

Banyak faktor penyebab yang menjadi orang stres, seperti tekanan pekerjaan, masalah keuangan, masalah keluarga, dan sebaginya. Ketika seseorang menderita tekanan stres secara serius, maka orang itu akan cenderung tidak dapat bekerja dan tak dapat melakukan aktivitas lainnya, hanya berdiam diri, terpuruk dalam pikirannya sendiri.

Terkadang stres juga dapat membuat seseorang menghindari komunikasi dengan teman, rekan dan keluarganya. Pada kasus terparah, orang tersebut tidak akan dapat makan ataupun berpakaian secara benar. Orang-orang seperti ini jelas mengalami gangguan saraf. Hal itu bisa saja dipicu dari stres itu sendiri.

Dilansir dari Boldsky, Minggu (23/10/2016), bahwa ada pula stres yang membuat orang sangat cemas secara berlebihan, gelisah, dan depresi. Bila dibiarkan berlarut-larut tentu dapat menyebabkan gangguan mental pada orang tersebut. Bahkan seseorang bisa menderita kelainan fisik serta emosional.

Namun, perlu Anda ketahui, stres bukan penyakit. Tapi Anda harus berpikir tentang fakta ini, bahwa stres adalah penyebab utama dari beberapa risiko kesehatan, diantaranya depresi, keasaman, hipertensi, dan berbagai jenis penyakit lainnya.

Bila Anda mengalami stres, sebaiknya Anda mengkonsumsi sayuran, buah-buahan, serta diet yang tepat. Hal ini dipercaya dapat mengolah stres dengan baik. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

    Leave a Reply