Saat Sepi Pengunjung, Penjual Tiket di Astana Gede Ciamis Bikin Kerajinan

22/10/2016 0 Comments
Saat Sepi Pengunjung, Penjual Tiket di Astana Gede Ciamis Bikin Kerajinan

Dua orang petugas penjual tiket masuk Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, tengah membuat kerajinan tangan, sambil menunggu pengunjung yang tak kunjung datang. Photo: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Situs Astana Gede Kawali, di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sepi pengunjung, Sabtu (22/10/2016). Kesal menunggu, petugas di pintu masuk pun memanfaatkan waktu luangnya dengan membuat kerajinan.

Hermin, petugas penjual tiket masuk Astana Gede, mengatakan, dari pagi hingga pukul 12.00 WIB, karcis baru terjual empat lembar saja. Padahal biasanya bagaimana pun sepinya pengunjung, paling sedikit tiket laku 15-20 lembar.

“Namun hari ini yang terjual baru empat tiket, itu pun harus menunggu lama. Dari pada waktu terbuang, lebih baik saya manfaatkan untuk membuat bahan kerajinan,” tutur Hermin, saat dijumpai HR Online.

Petugas lainnya, Lia Apriliani, menambahkan, sepinya pengunjung dimungkinkan akibat cuaca yang tidak mendukung, dan banyaknya tempat wisata baru, sehingga masyarakat mengurungkan niatnya untuk berkunjung ke Situs Astana Gede.

“Meski sepi pengunjung, sebagai petugas kami harus stanby terus di tempat. Sambil menunggu pengunjung yang tak kunjung datang, lebih baik waktu luang ini dimanfaatkan untuk membuat kerajinan,” kata Lia. (Dji/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!