Safari Literasi, RBK dan SMAN 1 Banjar Saling Tukar Pustaka

28/10/2016 0 Comments
Safari Literasi, RBK dan SMAN 1 Banjar Saling Tukar Pustaka

Pertukaran pustaka secata simbolis antara RBK dengan SMAN 1 Kota Banjar. Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kegiatan Safari Literasi yang dilakukan Ruang Baca Komunitas (RBK) gagasan Sofian Munawar dalam mendorong semangat para siswa dalam budaya literasi di sekolah mendapat respon positif dari Kepala Sekolah SMAN 1 Banjar, Ahmad Sobana.

“Saya yakin para siswa bisa mencapai cita-cita sesuai yang diinginkan. Namun, tahapan tersebut tidak akan terwujud jika tidak menggunakan kuncinya, yaitu rajin membaca,” ujarnya dalam kegiatan Safari Literasi di SMAN 1 Banjar, Jum’at (28/10/2016).

Sementara itu, Sofian Munawar, pendiri RBK, dalam kesempatan Safari Literasinya menutup kegiatan dengan melakukan pertukaran pustaka antara RBK dengan SMAN 1 Banjar.

“Pertukaran pustaka ini diharapkan menjadi simbol untuk saling menguatkan, saling sharing, dan saling mendukung dalam memajukan budaya literasi,” kata Sofian Munawar.

Ditempat yang sama, Dian, salah seorang siswa Kelas X SMAN 1 Banjar, mengaku senang dengan kegiatan literasi di sekolah. Ia berharap sekolah bisa menyediakan sumber-sumber pustaka yang memadai untuk menunjang para siswa dalam belajar.

“Tentunya pemerintah melalui sekolah bisa terus mendorong kegiatan literasi siswa dengan menyediakan sumber-sumber pustaka yang memadai,” ucpanya. (Muhafid/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Budaya Literasi Banjar Terendah di Jabar, RBK ‘Ubek-ubek’ Sekolah

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!