Sah, Fatayat NU Kota Banjar Resmi Dilantik

15/10/2016 0 Comments
Sah, Fatayat NU Kota Banjar Resmi Dilantik

Pelantikan Fatayat NU Kota Banjar oleh Pengurus Wilayah Fatayat NU Jawa Barat di halaman Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo Kota Banjar, Sabtu (15/10/2016). Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pengurus Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Barat melantik 25 Pengurus Cabang Fatayat NU Kota Banjar di halaman Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Catangkolo Kota Banjar, Sabtu (15/10/2016).

Dihadiri sejumlah pengurus Fatayat NU se-Priangan Timur dan ratusan undangan, Hj. Yayah Fijriah, M.M.Pd., Ketua PW Fatayat NU Jabar, menyampaikan pelantikan yang merupakan proses penting dalam sebuah organisasi harus dilanjutkan dengan pelaksanaan program kerja sesuai amanat organisasi.

“Jangan sampai semangatnya hanya pada proses pelantikan saja. Akan tetapi semua program kerja yang dibuat juga harus dilaksanakan dengan serius oleh semua pengurus. Pasalnya, tugas Fatayat NU bukan hanya sebatas dalam organisasi saja, akan tetapi luas jangkauannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Fatayat NU, Hj. Anggia Ermarini, juga turut hadir dalam pelantikan tersebut. Disela-sela kegiatan, ia mengatakan pengurus Fatayat NU Kota Banjar yang telah dilantik harus semangat dalam membenahi organisasi. Selain itu, ia berharap Fatayat NU bisa menjadi pelopor gerakan perempuan dalam menjawab persoalan bangsa.

“Selain bidang keagamaan, kita juga fokus pada persoalan keperempuanan dan anak. Makanya keberadaan Fatayat NU harus bisa menjadi organisasi yang bisa dihandalkan masyarakat seperti advokasi terhadap perempuan dan anak,” katanya kepada HR Online.

Ditempat yang sama, Hj. Avivati Zahriyah, Ketua Fatayat NU Kota Banjar, menyampaikan bertekad menjalankan amanat organisasi sesuai harapan dari PW maupun PP Fatayat NU. Sedangkan dalam kepengurusan barunya, ia bersama pengurus lain akan membuat program kerja sesuai dengan kebutuhan internal maupun kondisi lokal Kota Banjar.

“Permasalahan perempuan dan anak di Kota Banjar juga perlu mendapatkan perhatian khusus. Pasalnya, masih sedikit sekali organisasi perempuan yang fokus pada advokasi. Meskipun begitu, kita tetap mengacu hasil rapat program kerja yang akan segera dilaksanakan,” katanya kepada HR Online.  

Ia berharap, proses kaderisasi Fatayat NU Kota Banjar terus berjalan. Selain itu, badan otonom NU yang ada di Banjar semakin solid dalam membangun Kota Banjar ke arah yang lebih baik. “Mohon do’anya saja semoga semua harapan kami tercapai,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!