Sambut Tahun Baru Islam, Ribuan Warga Ciamis Ikuti Pawai Taaruf

02/10/2016 0 Comments
Sambut Tahun Baru Islam, Ribuan Warga Ciamis Ikuti Pawai Taaruf

Ribuan warga Ciamis tengah berkumpul di Alun-alun Ciamis saat pembukaan pawai taaruf tahun baru Islam oleh Bupati Ciamis, Minggu (2/10/2016). Photo: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ribuan warga Ciamis dari berbagai elemen memeriahkan tahun baru Islam 1438 Hijriyah dengan pawai taaruf di sekitaran Ciamis kota, Minggu (2/10/2016).

Dari pantauan HR Online, ribuan warga yang menggunakan kendaraan motor serta mobil bak terbuka tersebut berkumpul di Alun-alun Ciamis. Kemudian mereka berjalan kaki sejauh 2 kilometer disekitaran Ciamis kota setelah dibuka langsung oleh Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin. Sementara itu, petugas Kepolisian dan Dishub Ciamis melakukan rekayasa jalan guna mengurai kemacetan.

Dalam sambutannya, H. Iing menyampaikan dalam peringatan tahun baru Islam yang tengah dirayakan tersebut merupakan momentum untuk memperbaiki diri pada tahun berikutnya.  

“Ini merupakan momentum yang harus kita manfaatkan untuk berhijrah menjadi manusia yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Usai melakukan pawai, ribuan masyarakat langsung dihibur penampilan dari sejumlah pesantren yang menampilkan qosidah, nasyid serta marawis. (Heri/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!