Satu Rumah Ambruk Akibat Tanah Labil di Banjar

31/10/2016 1 Comment
Satu Rumah Ambruk Akibat Tanah Labil di Banjar

Kondisi rumah milik Dedi Supriadi (32) warga Dusun Muktiasih RT 2/5 Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, yang ambruk, Minggu (30/10/2016) sekitar pukul 14.30 WIB. Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Satu rumah milik Dedi Supriadi (32) ambruk, di Dusun Muktiasih RT 2/5 Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Minggu (30/10/2016) sekitar pukul 14.30 WIB.

Peristiwa ini diduga akibat tanah labil atau pergeseran tanah yang berada di belakang rumah korban. Di lokasi kejadian, terdapat jalur retakan tanah yang berasal dari perbukitan. 

Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, karena seluruh penghuni rumah tidak ada di tempat. Namun perabotan rumah tangga rusak tertimbun reruntuhan material tembok dan atap, akibatnya korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

“Kini saya bersama anak dan istri terpaksa mengungsi ke rumah orang tua. Hal ini karena tembok bagian samping dan belakang rumah labil dan nyaris ambruk,” kata Dedi kepada HR Online.

Sementara itu, Walikota Banjar dua periode, Dr. Herman Sutrisno, Minggu (31/10/2016) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB meninjau rumah ambruk milik Dedi. Ia memberikan bantuan sebesar 1,5 juta rupiah.

“Saya memberikan bantuan berupa uang, dan itu untuk keperluan sehari-hari,” ujarnya.

Herman menambahkan, ia pun akan memberikan bantuan sebesar 40 juta rupiah kepada korban untuk merehab rumahnya yang ambruk.

Terkait musibah tersebut, pemberian bantuan ini pun disaksikan aparat Desa Sukamukti dan Sekmat Pataruman. (Hermanto/R5/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

    Leave a Reply