Sebanyak 697 Rumah Tak Layak Huni di Ciamis Terima BSPS

27/10/2016 0 Comments
Sebanyak 697 Rumah Tak Layak Huni di Ciamis Terima BSPS

Wakil Bupati Ciamis, H. Oih Burhanudin, saat menyerahkan buku tabungan sacara simbolis kepada penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kemenpera RI. Photo: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Wakil Bupati Ciamis, H. Oih Burhanudin, menyerahkan buku tabungan sacara simbolis kepada penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) RI, di kantor Balai Desa Salacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (27/10/2016).

Menurut Oih, berdasarkan hasil survai, di kabupaten Ciamis ada sekitar 40.000 rumah yang tidak layak huni. Di tahun 2016 ini, Kabupaten Ciamis mendapat alokasi anggaran BSPS sebanyak 697 unit, yang tersebar di enam desa.

“Dari enam desa itu, empat desa diantaranya untuk desa yang ada di Kecamatan Cipaku, yaitu Desa Ciakar, Muktisari, Salacai dan Desa Mekarsari. Masing-masing desa mendapat 50 unit,” terangnya.

Lanjut Oih, ada dua kategori penerima program BSPS, yaitu PK dan PB. Program tersebut harus dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat penerima bantuan, sehingga bisa memiliki rumah layak huni sesuai dengan outcome dari program tersebut.

“Saya berpesan agar seluruh komponen masyarakat bisa membantu mensukseskan program BSPS di Kabupaten Ciamis ini, dan diharapkan cepat dilaksanakan sehingga bisa selesai tepat waktu. Mengingat waktu pengerjaannya terbatas,” harapnya. (Dji/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!