Sekmat Kalipucang Angkat Bicara Soal Penutupan Sementara Jembatan Ke Pangandaran

12/10/2016 0 Comments
Sekmat Kalipucang Angkat Bicara Soal Penutupan Sementara Jembatan Ke Pangandaran

Penyelesaian polemik penutupan sementara  jalur alternatif ke Pangandaran di jembatan bekas jalur rel kereta api. Photo: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Kabupaten Pangandara melalui Sekretaris Kecamatan Kalipucang, Edi Kusnadi, menampik jalur alternatif ke Pangandaran di jembatan bekas rel kereta api ditutup sementara. Akan tetapi ia meminta penyelesaian terlebih dahulu dengan pihak ketiga yang memberikan pengadaan material papan kayu yang dipasang di jembatan.

“Itu salah paham. Kami bukan menutup, melainkan meminta kejelasan dana talang yang diberikan pihak ketiga. Pasalnya, inisiatif pemasangan papan kayu dan material lainnya itu berasal dari Babinsa dan Babinkamtibmas atas persetujuan Danramil dan Kapolsek setempat,” jelasnya kepada HR Online, Rabu (12/10/2016).

Lebih lanjut, Edi menyampaikan bahwa persoalan tersebut sudah diselesaikan Pemkab Pangandaran dengan syarat jaminan keamanan dan tidak ada pungutan. Pemkab sebenarnya khawatir ada korban jiwa karena masalah keamanan belum diperjelas.

“Kalau sebatas kencleng atau sumbangan sukarela dari pengguna jembatan tidak masalah, karena sifatnya tidak memaksa dan dana tersebut guna perawatan jalan lingkungan sekitar. Tapi yang penting keselamatan diprioritaskan,” tutupnya.

Sebelumnya, bekas jembatan jalur rel kereta api yang menjadi jalur alternatif ke Pangandaran ditutup sementara pada pukul 14.00 WIB oleh Satpol PP Pangandaran karena beredar isu pemungutan terhadap penggunan jembatan hingg Rp. 15.000. Namun setelah diklarifikasi, sekitar pukul 15.00 WIB jembatan tersebut dibuka kembali. (Mad/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Karena Isu Pungli, Jembatan Alternatif Ke Pangandaran Ditutup Sementara

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!