Selain Pembangunan Infrastruktur, Pemdes Sidaharja Ciamis Benahi Adiministrasi dan Perangkat

25/10/2016 2 Comments
Selain Pembangunan Infrastruktur,  Pemdes Sidaharja Ciamis Benahi Adiministrasi dan Perangkat

Haris Munandar, Kepala Desa Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Photo: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Haris Munandar, sedari awal menjabat Kepala Desa Sidaharja, berniat mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Kepala Desa termuda di wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis ini memiliki cita-cita untuk membenahi desanya dan mendongkrak pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Ketika ditemui Koran HR, Haris menyebutkan, bahwa tahun 2016 ini Desa Sidaharja mendapat anggaran dana desa sebesar Rp. 635.476.000. Pada realisasi tahap pertama, Rp. 381.285.600, sudah dialokasikan untuk pembangunan rabat beton jalan lingkungan di tujuh titik lokasi di Dusun Kertasari dan pengembangan modal BUMDes.

“Untuk tahap pertama Alhamdulillah sudah seratus persen terserap. Sementara untuk dana desa tahap kedua, Rp. 254.190.400, sedang persiapan pelaksanaan. Pekerjaannya yaitu rabat beton jalan lingkungan di Dusun Sidaharja. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar,” kata Haris.

Selain merealisasikan program pembangunan infrastruktur, Haris menambahkan, pihaknya juga saat ini sedang membenahi administrasi  dan struktur perangkat desa. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pelayan terhadap masyarakat.

Sidaharja Butuh Jembatan Permanen

Masih dalam upaya meningkatan taraf perekonomian masyarakat, Haris berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis membantu merealisasikan keinginan warga, dengan membangun jembatan permanen penghubung dua kecamatan.

Haris menuturkan, jembatan itu menghubungkan Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican dan Desa Bantardawa, Kecamatan Purwadadi. Lokasi jembatan yang ingin dibangun berada di Dusun Ciporoan.

Menurut Haris, jembatan itu berpotensi mempermudah masyarakat untuk menjalankan aktifitas perekonomian dan distribusi hasil pertanian dan hasil bumi. (Suherman/Koran HR)

About author

Related articles

2 Comments

  1. Ngadino October 26, at 06:25

    Semoga terlaksana dengan adanya pembangunan pemerataan desa dan wilayah penopangnya... Akan datang suatu memajuan bila di titik tersebut terbangun suatu jembatan idaman.. Akses akan semakin mudah walaupun tak terasa bagi mereka yang belum bisa menikmatinya..

    Reply

Leave a Reply