Seminggu Lebih PJU di Jembatan Viaduct Banjar Padam

26/10/2016 0 Comments
Seminggu Lebih PJU di Jembatan Viaduct Banjar Padam

Jembatan Viaduct Banjar, tampak gelap karena lampu PJU yang ada tak berfungsi sekitar 1 minggu lebih. Photo: Muhafid/HR. 

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Keberadaan Jembatan Viaduct memang selalu menjadi daya tarik sendiri bagi warga Kota Banjar. Selain memiliki cerita tersendiri, jembatan tersebut juga kerap digunakan warga Banjar untuk menghibur anak-anaknya melihat kereta api yang melintas di bawah jembatan pada sore hingga malam hari.

Meskipun demikian, warga yang biasa mengajak anak-anaknya melihat kereta api yang tengah berhenti di Stasiun Banjar, kini merasa terganggu dengan padamnya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang terletak di sekitar jembatan.

“Lebih dari 1 minggu ini lampunya padam. Kalau siang hari itu tidak masalah, tapi malam hari seolah-olah kaya kuburan, gelap,” kata Yeni, salah satu warga, kepada Koran HR, Selasa (24/10/2016) lalu.

Dirinya berharap lampu PJU bisa segera diperbaiki guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga maupun pengendara yang melintas di jembatan tersebut. Yeni mengaku khawatir kalau dibiarkan begitu saja bisa menimbulkan kecelakaan maupun kejahatan. Apalagi kawasan Jembatan Viaduct cukup terkenal dengan dunia malamnya.

Kekhawatiran serupa juga diungkapkan Feri, warga Banjar lainnya. Menurut dia, padamnya lampu tersebut tak menutup kemungkinan akan lebih memudahkan sesorang untuk melakukan kejahatan.

Terlebih Jembatan Viaduct merupakan jalur utama yang dilalui pengguna jalan dari luar daerah menuju Pangandaran. “Bisa jadi untuk transaksi barang-barang haram menjadi lebih mudah, karena memang kondisinya gelap. Saya harap segera diperbaiki sebelum hal-hal yang tidak di inginkan terjadi,” kata Feri. (Muhafid/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!