Sering Sakit Kepala? Bisa Jadi Itu Akibat Mulutmu Penuh Bakteri

22/10/2016 1 Comment
Sering Sakit Kepala? Bisa Jadi Itu Akibat Mulutmu Penuh Bakteri

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Penyebab sakit kepala atau pusing dipicu oleh banyak faktor. Kepala terasa pusing bisa datang saat kamu telat makan karena tidak ada nutrisi yang mengalir ke otak, atau kurang minum sehingga tak ada oksigen yang masuk ke dalam tubuh, dan bisa juga akibat kamu terlalu lelah.

Namun, menurut sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com menemukan, bahwa selain faktor tersebut, rasa pusing bisa pula diakibatkan mulutmu penuh dengan bakteri dan kotoran.

Karena, ada beberapa jenis makanan yang dapat memicu terjadinya migrain, seperti cokelat, wine, atau makanan lainnya yang mengandung nitrat. Itu sebabnya kamu disarankan untuk secepatnya menggosok gigi dan berkumur guna menghilangkan zat tersebut.

“Selain dengan cara tersebut, nitrat akan hilang dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung nitrit, seperti sayuran hijau. Ketika berada dalam darah, nitrit diubah menjadi oksida nitrat, lalu oksida nitrat akan meningkatkan aliran darah ke otak sehingga akan mencegah rasa pusing,” tulis penelitian tersebut.

Selain itu, oksida nitrat juga dapat mengurangi tekanan darah dan kamu pun akan terhindar dari penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

    Leave a Reply