Soal BSPS Kemenpera, Ini Kata Pemuda Muhammadiyah Banjar

30/10/2016 0 Comments
Soal BSPS Kemenpera, Ini Kata Pemuda Muhammadiyah Banjar

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Wakil Ketua Pemuda Muhamaddiyah, Agus Nurdin, S.Pd.I., M.Pd.I., menyayangkan atas pengunduran diri kades maupun lurah yang menjadi tim teknis pada program BSPS Kemenpera.

“Sangat disayangkan sekali para kades atau lurah mengundurkan diri jadi tim teknis program tersebut. Tim teknis itu kan yang harus berhubungan dengan masyarakat, tapi kejadiannya kok malah seperti itu. Bagaimana nasib masyarakat miskin, khususnya yang menerima bantuan, tentunya perlu pengawasan,” ujarnya.

Dia berharap, jangan sampai pengunduran diri jadi tim teknis itu mempengaruhi pada bantuan yang sedang berjalan. Karena kasihan bagi warga yang baru menerima bantuan setengahnya, atau yang akan menerima malah nantinya tak jadi menerima bantuan sama sekali.

Menurut Agus, bila tak sanggup menjadi tim teknis, seharusnya sejak awal program bergulir. Dengan kejadian pengunduran diri itu justru malah menjadi pertanyaan besar, ada masalah apa sebenarnya dengan bantuan strategis Rutilahu tersebut.

“Kalau memang permasalahan itu tekanannya begitu tinggi, jangan sampai solusinya berhenti. Tapi diperbaiki secara bersama, di mana yang menjadi permasalahannya. Untuk itu, mengingat demi kepentingan masyarakat, semoga permasalahan ini ada jalan keluar yang terbaik, dan kades atau lurah membatalkan pengunduran dirinya,” harap Agus. (Nanks/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!