Suka Main Ponsel saat BAB? Ini Bahayanya

08/10/2016 0 Comments
Suka Main Ponsel saat BAB? Ini Bahayanya

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Di zaman yang kian canggih ini, banyak individu yang tak bisa lepas dari ponselnya. Baik untuk komunikasi soal pekerjaan, mencari informasi terbaru, atau hanya sekedar mendapatkan hiburan secara instan.

Hal itu telah menjadi kebiasaan yang dilakukan sepanjang hari. Bahkan ketika berjalan, makan, mau tidur, hingga saat berada di toilet, individu seakan tak bisa lepas dari memainkan telepon selulernya. Tapi apakah Anda tahu? semua itu ternyata dapat membahayakan kesehatan.

Dikutip dari laman Buzzfeed, Jum’at (07/10/2016), profesor mikrobiologi, Charles Gerba, Ph.D., dan Kelly Reynolds, Ph.D., associate profesor untuk kesehatan lingkungan dari University of Arizona, menyebutkan, kamar mandi adalah tempat berkumpulnya kuman, patogen dan bakteri.

Menurut para ahli tersebut, titik yang paling terkontaminasi oleh semua kotoran adalah gagang pintu toilet, keran dan lantai. Bahkan, sebuah studi juga menemukan, seperempat dari kotoran di kamar mandi terletak pada bagian lantainya.

“Setelah Anda BAB dan mencuci tangan, kemudian menutup keran, tangan masih berpotensi terkontaminasi oleh kuman-kuman itu,” kata Gerba.

Kedua profesor itu mengatakan, bahwa jumlah kuman atau bakteri di kamar mandi tidak terhingga, tergantung seberapa sering kamar mandi dibersihkan dan disterilkan.

Para ahli menemukan, di kamar mandi terdapat bakteri jenis e-coli, salmonella, shigella, hepatitis A, MRSA, dan Streptococcus, yang dapat menyebabkan flu serta gangguan.

Setelah mengetahui penjelasannya, masih mau main ponsel saat berada di kamar mandi? (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!