Sukses Danramil Cup 2016, Turnamen Sepakbola di Banjar Akan Kembali Digelar

06/10/2016 0 Comments
Sukses Danramil Cup 2016, Turnamen Sepakbola di Banjar Akan Kembali Digelar

Para penonton sedang menyaksikan final turnamen sepakbola Danramil Cup 2016 antara Desa Langensari melawan Kelurahan Pataruman Kota Banjar, di lapang sepakbola Sport Center, Rabu (05/10/2016). Photo : Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Setelah sukses menggelar turnamen sepakbola Danramil Cup 2016 yang diikuti 14 desa/kel wilayah Kec. Langensari dan Pataruman, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar bersama Koramil Langensari dan Koramil Banjar berencana kembali mengadakan turnamen sepakbola antar desa/kel se-Kota Banjar.

“Turnamen sepakbola yang diikuti 14 desa/kel wilayah Kec. Langensari dan Pataruman yang diselenggarakan Koramil Langensari ini, sangat bagus dan perlu dilanjutkan di tahun berikutnya,” ucap Wakil Walikota Banjar, drg. Darmadji Prawirasetia, usai penyerahan tropy juara kepada tim pemenang turnamen sepakbola Danramil Cup 2016, di lapang sepakbola Sport Center, Rabu (05/10/2016).

Pihak Pemkot Banjar, ujar dia, siap membantu apa yang menjadi agenda Koramil, yang katanya tahun depan kegiatan turnamen sepakbolanya menjadi antar desa/kel se Kota Banjar.

Menurutnya, rencana tersebut sangat bagus, dan akan lebih seru dengan peserta 25 desa/kel yang ada di Kota Banjar.

“Rencana ini sudah dikordinasikan Koramil Langensari dengan Koramil Banjar. Termasuk pihak Koramil sendiri sudah mengkomunikasikan dengan kami,” katanya.

[ Berita Terkait : Tim Sepakbola Desa Langensari Banjar Juara Danramil Langensari Cup 2016 ]

Darmadji menambahkan, bila perlu kegiatan turnamen tersebut dilaksanakan di agenda rangkaian ulang tahun Kota Banjar, yang jatuh pada bulan Februari 2017. Jadi, katanya, tidak harus menunggu satu tahun lagi.

“Sekali lagi kita dukung, tanpa harus nunggu action KONI atau Pengcab PSSI Kota Banjar, yang saat ini dua roda organisasi itu mati suri atau vakum,” tukasnya.

Dikatakannya, tanpa adanya gelaran turnamen rutin, mana bisa akan muncul bibit-bibit atlet olahraga Kota Banjar. Bagaimana pun turnamen adalah puncak dari latihan dari para atlet atau pemain sepakbola khususnya.

Sementara itu Danramil Langensari, Mayor Inf Suganda Suyono, membenarkan, pihaknya dan Koramil Banjar di tahun depan saat ulang tahun TNI ke-72, akan menyelenggarakan turnamen serupa dengan ditingkatkan menjadi antar desa/kel se Kota Banjar.

“Mudah-mudahan rencana itu dapat terealisasi, semuanya sudah dikoordinasikan. Mohon dukungannya saja pada semua kalangan masyarakat Kota Banjar, tak terkecuali pemerintahannya,” tuturnya. (Nanks/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!