Sultan Disebut-Sebut Dibaiat Sebagai Anggota ISIS di Ciamis

20/10/2016 0 Comments
Sultan Disebut-Sebut Dibaiat Sebagai Anggota ISIS di Ciamis

Sultan Aziansyah (22) menempelkan stiker ISIS di Pos Lantas Tangerang. Setelah ditegur, dia kemudian menyerang anggota polisi setempat. Photo : Ist/ Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sultan Aziansyah (22), terduga pelaku penyerangan di Tangerang, disebut-sebut pernah dibaiat sebagai anggota ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) di sebuah pondok pesantren di wilayah Kabupaten Ciamis.

Dilansir dari detik.com, Kamis (20/10/2016), Markas Besar Kepolisian menyebut pelaku penyerangan terhadap Kapolsek Tangerang, Kompol Efendi dan dua anggota lainnya, di Pos Lantas Jl. Raya Perintis Kemerdekaan, merupakan pengikut ISIS.  

Menurut informasi dari di Mabes Polri, pelaku dibaiat sebagai anggota ISIS pada tahun 2015 di sebuah pondok pesantren.

Sebelumnya, pada aksi penyerangan yang terjadi Kamis (20/10/2016) pagi, pelaku turun dari kendaraan kemudian menempelkan stiker ISIS di Pos Lantas. Aksinya kemudian ditegur oleh anggota polisi. Sejurus kemudian, pelaku justru menyerang anggota secara membabi buta menggunakan senjata tajam. Dua anggota polisi terluka dalam insiden tersebut.

Tidak berselang lama, Kapolsek Tangerang, Kompol Effendi, berusaha mengamankan pelaku. Tapi Effendi justru terkena tusukan senjata tajam di bagian dada. Effendi mengambil tindakan tegas dengan melepaskan tembakan sebanyak tiga kali ke arah pelaku. Pelaku tersungkur setelah bagian perut, kaki dan paha kena timah panas.

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul, tidak menyangkal bahwa kuat dugaan pelaku terkait dengan jaringan ISIS.

Sementara itu, pelaku penyeranga, Sultan, mengaku sengaja menyerang polisi untuk merebut pistol. Dia rencananya akan menggunakan pistol itu untuk membunuh orang lain. Saat menjalani pemeriksaan di rumah sakit, pemuda pengangguran tersebut menyatakan ingin membunuh ‘Ansor Thogut’. Ansor Thogut dia artikan sebagai kaum kafir. Komunitas radikal memakai istilah Anshor Togut untuk menyebut pihak lawan. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!