Sungai Abrasi, Warga Pangandaran Resah

25/10/2016 0 Comments
Sungai Abrasi, Warga Pangandaran Resah

Abrasi Sungai Ciputrapinggan setelah kejadian bencana banjir beberapa waktu lalu. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Setelah bencana alam banjir yang terjadi di Kabupaten Pangandaran beberapa waktu lalu ternyata persoalan baru muncul kembali, yakni melebarnya sungai yang ada di Pangandaran.

Yanto, salah satu warga Pangandaran, mengatakan bersyukur Pemkab Pangandaran terus melakukan penanganan bencana kepada korban maupun dampak bencana. Di sisi lain ia justru khawatir dengan melebarnya Sungai Ciputrapinggan dan Sungai Citanduy.

“Warga resah karena hal tersebut wajar. Soalnya jika tidak ditangani secara serius, maka bencana baru akan terjadi. Kami berharap Pemkab Pangandaran memperhatikan persoalan tersebut guna antisipasi bencana,” tutupnya.

Sedangkan Didi, warga Pangandaran, juga mengatakan hal senada. Menurutnya, Pemkab, DPRD dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy seharusnya melakukan kordinasi untuk menganggarkan pada tahun 2017 untuk perbaikan sungai yang mengalami abrasi.

“Saya harap Kabupaten Pangandaran yang notabene kawasan wisata tidak tercemar lagi oleh banjir maupun longsor,” katanya. (Ntang/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!