Syarat Berat, Pendaftar Kadus Rejasari Banjar Masih Kosong

13/10/2016 0 Comments
Syarat Berat, Pendaftar Kadus Rejasari Banjar Masih Kosong

Photo: Ilustrasi/Net Ist.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hingga satu hari jelang penutupan pendaftaran perangkat Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, untuk posisi kepala dusun (Kadus) Sindanggalih masih kosong peminat.

Penutupan pendaftaran berakhir pada Kamis (13/10/2016) hari ini. Diduga penyebab masih kosongnya peminat untuk posisi Kadus tersebut, lantaran adanya persyaratan yang memberatkan yaitu bukti dukungan 20% KTP.

“Ya benar, untuk posisi Kadus Sindanggalih masih kosong peminat. Tapi untuk posisi Kaur Perencanaan, staf Kasi Kesra dan staf Kasi Pelayanan, hingga saat ini sudah ada 17 warga mendaftar lengkap dengan persyaratannya,” jelas Eceng Sutiman, S.Pd., Ketua Panitia Penyaringan dan Penjaringan Perangkat Desa, kepada harapanrakyat.com, Rabu (12/10/2016).

Mengenai dugaan beratnya syarat dukungan, Eceng menyatakan tidak mengetahui secara pasti penyebabnya.

Sekretaris Panitia, Indra, mengatakan, posisi Kadus yang masih kosong pendaftar itu, dimungkinkan para calon masih mengumpulkan persyaratan.

“Kabar ditengah masyarakat akan ada dua orang peminat untuk posisi Kadus. Mudah-mudahan besok ada berkas pendaftaran yang masuk,” ungkapnya.

Syarat dukungan 20% persen KTP warga menurut Indra memang berat, akan tetapi persyaratan tersebut sudah diatur dalan Perdes No.03/2016 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa. (Nanks/R1/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!