Tahun Baru Islam, Ribuan Warga Pangandaran Ikuti Pawai Obor

02/10/2016 2 Comments
Tahun Baru Islam, Ribuan Warga Pangandaran Ikuti Pawai Obor

Kreasi Barongsai Ular yang ditampilkan warga Pangandaran saat menyambut tahun baru islam 1438 hijriyah. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ribuan warga Desa Pananjung, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, gelar pawai obor dan alegoris dalam menyambut tahun baru islam 1438 Hijriyah, Sabtu (1/10/2016).

Aziz, kordinator pawai, mengatakan, pawai tersebut diikuti oleh 2 deasa yang ada di Pangandaran. Selain berkeliling kampung dengan menyalakan obor, peserta pawai juga menampilkan sejumlah kreasi seperti barongsai ular dan bentuk kreasi lainnya.

“Ini merupakan bentuk kegembiraan warga Pangandaran dalam menyambut tahun baru Islam. Kegiatan seperti ini juga bisa menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran,” ujarnya kepada HR Online.

Sementara itu, Camat Pangandaran, Yayat Kiswayat, mengatkan, meskipun pawai tersebut diikuti oleh ribuan warga, namun tidak mengganggu arus lalu lintas karena berjalan tertib dan aman.

“Kami menyambut baik kegiatan rutin tahunan ini. Mudah-mudahan di awal tahun Islam ini kita bisa berbuat lebih baik dalam segala hal, terutama untuk agama dan Negara,” katanya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

2 Comments

  1. mang eon October 02, at 21:14

    naha barongsay nya nu di tonjolkeuna??? asa beuki araraneh wae.

    Reply
  2. mang eon October 02, at 21:15

    naha barongsay nya nu ditonjolkeunana??? asa beuki araraneh wae.

    Reply

Leave a Reply