Tanah Retak, Dua Rumah di Pamarican Ciamis Terancam Longsor

10/10/2016 0 Comments
Tanah Retak, Dua Rumah di Pamarican Ciamis Terancam Longsor

Hadiji, warga Dusun Legokmenol, RT.18, RW.05, Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, menunjukkan retakan tanah tepat di samping rumahnya. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (haraparakyat.com),-

Akibat adanya pergerakan tanah, dua rumah warga di Dusun Legokmenol, RT.18, RW.05, Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terancam longsor.

Kepala Desa Sidamulih, Tati Karyati, mengatakan, retakan tanah di lokasi tersebut diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi. Sedangkan, dua rumah warga yang terancam longsor itu masing-masing milik Hadiji (50), dan Ratmah (57).
“Retakan tanah ini mengakibatkan dua rumah warga kami kini mengalami retak di bagian dindingnya. Dikhawatirkan retakannya akan terus bertambah, mengingat saat ini hujan masih turun,” kata Tati, kepada HR Online, Senin (10/10/2016).

Selain mengakibatkan retak di bagian dinding dua rumah warga di Dusun Legikmenol, bencana alam yang diakibatkan oleh tingginya curah hujan itu kini terus mengintai warga Desa Sidamulih lainnya yang berada di kawasan pegunungan.

Hingga berita ini diunggah, Pemerintah Desa Sidamulih sudah mencatat ada lima rumah warga yang terancam longsor akibat hujan deras. (Suherman/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!