Tiba di Banjar, Pasukan Kirab Resolusi Jihad Ajak Perangi Narkoba

19/10/2016 0 Comments
Tiba di Banjar, Pasukan Kirab Resolusi Jihad Ajak Perangi Narkoba

Penyambutan pasukan Kirab Resolusi Jihad di komplek Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo Kota Banjar. Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ribuan santri dan siswa di bawah naungan Kementrian Agama Kota Banjar menyambut kedatangan pasukan Kirab Resolusi Jihad yang datang dari Jawa Timur dalam peringatan menyambut Hari Santri Nasional yang digelar pada 22 Oktober 2016 mendatang, Rabu (19/10/2016).

Diarak langsung dari pertigaan Ciopat Dayeuhluhur, Wanareja, Kabupaten Cilacap, bersama Polres Cilacap dan Polresta Banjar, rombongan langsung diarahkan ke Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo Kota Banjar untuk melakukan ziarah.

Sepanjang jalan, ratusan siswa Madrasah Diniyah melambaikan bendera Ayo Mondok serta Bendera Merah Putih sebagai kegembiraan mereka kehadiran tamu dari pasukan Kirab Resolusi Jihad.

Saat tiba di Ponpes Miftahul Huda Al Azhar, rombongan langsung disambut ribuan santri dan pengasuh pesantren dengan penyematan iket (penutup kepala khas sunda) dan sorban kepada ketua rombongan pasukan kirab, Isyfa Abidal Aziz yang juga Wakil Sekretaris Jendral PBNU.

Usai melakukan ziaroh, pengasuh Ponpes Miftahul Huda Al Azhar, KH. Munawir Abdurrohim, menyampaikan bahagia atas kedatangan rombongan yang singgah di pesantrennya. Pasalnya, kirab tersebut mengisyaratkan perjuangan para pendahulu dalam melawan penjajah serta perjuangan ulama.

“Dulu, pendiri pesantren ini bersama para pejuang berusaha melawan penjajah dengan menggulingkan kereta api milik Belanda. Nah perjuangan mereka harus dilanjutkan oleh kita semua sebagai generasi penerus bangsa,” katanya dalam sambutan.

Sementara itu, Isyfa Abidal Aziz, mengatakan kegiatan kirab tersebut merupakan perayaan yang kedua kalinya. Awal kirab, katanya, sebagai bentuk desakan kepada pemerintah agar menetapkan Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober 2015. Melalui perjalanan dari Banyuwangi hingga Jakarta, pasukan kirab melakukan upacara di Tugu Proklamasi bersama TNI.

“Nah saat itulah Presiden mengeluarkan keputusan terkait HSN. Kita berharap, kirab ini melalui semangat Resolusi Jihad NU terus bergelora untuk melawan ancaman yang mengintai, terutama ancaman narkoba yang merusak bangsa kita,” tegasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Ribuan Santri di Banjar Sambut Pasukan Kirab Resolusi Jihad

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!