TP PKK Ciamis Siap Bantu Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

21/10/2016 0 Comments
TP PKK Ciamis Siap Bantu Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

Bupati Ciamis saat membuka kegiatan orientasi dan latihan pengelolaan program dan penyuluhan TP-PKK, Kamis (20/10/2016). Photo : Heri/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Ciamis, siap berperan maksimal dalam membantu berbagai program dan kegiatan pemerintah, dalam upaya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

“Caranya dengan dengan melaksanakan 10 program pokok PKK. Selain itu, kami juga akan terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan SKPD, karena PKK juga sebagai mitra kerja pemerintah daerah,” kata Ketua (TP-PKK) Kab. Ciamis, Hj Ai Elah Syam Arifin kepada HR Online, Kamis (20/10/2016).

Menurutnya, PKK merupakan wadah aktivitas sosial kemasyarakatan bagi keluarga, yang memiliki peran penting dalam pembangunan, terutama pemberdayaan keluarga yaitu terwujudkan kehidupan keluarga yang lebih maju, bahagia, sejahtera lahir dan batin.

Dalam melaksanakan program tersebut, PKK selalu dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan yang ada. Sehingga, dirinya berharap agar PKK bisa menghasilkan program yang inovatif, namun tidak meninggalkan nilai-nilai luhur dari kearifan lokal yang telah bersama masyarakat.

“Setiap ketua PKK di daerah diharapkan bukan hanya untuk tampil sebagai simbol PKK yang ada di wilayahnya. Akan tetapi, merekapun dituntut untuk memahami dan mampu melaksanakan 10 program pokok PKK,” ujarnya.

Agar kader PKK kecamatan dan desa bisa mengelola dan melaksanakan 10 program pokok PKK, pihaknya menggelar kegiatan Orientasi dan Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan PKK (LP3PKK), dan pencanangan gerak PKK KB Kesehatan tingkat Kab. Ciamis.

“Kegiatan itu untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan para pengurus TP,” tuturnya.

Sehingga, imbuhnya, apa yang TP PKK rencanakan bisa terwujud, dan juga bisa maksimal dalam membantu berbagai program dan kegiatan pemerintah, dalam upaya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga kedepannya. (Heri/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!