Tukang Ojek dan Becak Bersih-Bersih Pesantren di Banjar

01/10/2016 0 Comments
Tukang Ojek dan Becak Bersih-Bersih Pesantren di Banjar

Anggota Gobeljek Kota Banjar sedang melakukan membersihkan halaman di areal Pesantren Arriyadloh Assanusiyah, Sabtu (1/10/2016) sekitar pukul 08.00 WIB. Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 70 orang anggota Gabungan Organisasi Becak Lan Ojek (Gobeljek) melakukan kegiatan sosial di lingkungan Pesantren Arriyadloh Assanusiyah, Sabtu (1/10/2016) sekitar pukul 08.00 WIB.

Mereka membersihkan halaman, toilet, serta tempat lainnya di areal pesantren yang berada di Dusun Sinargalih, Blok Pasirlening RT 4/2, Desa Langensari, Kec Langensari, Kota Banjar.

Ketua Gobeljek, H Yoyo Suharyono mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan komunitasnya setiap seminggu sekali.

“Selain tradisi mencintai mesjid dan pesantren, kegiatan ini juga merupakan untuk ajang silaturahmi,” ucapnya.

Sementara itu, pimpinan pondok pesantren Arriyadloh Assanusiyah, Husen Mahmud menyambut baik dengan apa yang dilakukan komunitas Gobeljek ini. Menurutnya, dengan adanya bakti sosial bersih-bersih ini, pesantren jadi lebih bersih.

“Kami sangat merasa senang dengan adanya kegiatan ini. Jarang-jarang di Banjar ada komunitas yang melakukan bakti sosial seperti ini di sebuah pesantren,” ucapnya kepada HR Online di sela-sela kegiatan.

Ia menambahkan, ibadah bukan hanya berbentuk di masjid saja, dengan kegiatan ini juga sudah merupakan bentuk ibadah, sehingga bisa merubah imej komunitas yang selalu positif. (Hermanto/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!