Turnamen WBZ Cup 2016, Ajang Cari Bibit Atlet Voli Ciamis

13/10/2016 0 Comments
Turnamen WBZ Cup 2016, Ajang Cari Bibit Atlet Voli Ciamis

Ketua PBVSI Kabupaten Ciamis, H. Asep Herdiat, melakukan servis pertama menandakan pembukaan Open Turnament Volley Ball WBZ Cup ke-1 Tahun 2016, di Desa Bojong, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (12/10/2016). Photo : Tantan/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 22 Tim Bola Voli se-Kabupaten Ciamis ikut serta dalam Open Turnament Volley Ball WBZ Cup ke-1 Tahun 2016, di Desa Bojong, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (12/10/2016).

Ketua Persatuan Bola Volley Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Ciamis, H. Asep Herdiat mengatakan, turnamen ini sebagai bentuk pencarian bibit-bibit atlet bola voli, khususnya di Kabupaten Ciamis. Pasalnya, beberapa tahun ini mengalami penurunan prestasi.

“Kami mempunyai cita-cita untuk membangkitkan kembali cabang olahraga bola voli, khususnya di Kabupaten Ciamis,” ucapnya seusai membuka Turnament Volley Ball WBZ Cup.

Herdiat menambahkan, dirinya tahu persis prestasi bola voli Kabupaten Ciamis beberapa tahu yang lalu. Dikatakannya, atlet asal Ciamis dapat berkiprah di tingkat regional Jawa Barat maupun di tingkat nasional.

“Beberapa tahun yang lalu Ciamis dapat mengirimkan atlit sebanyak 4-10 orang untuk berlaga di kancah regional maupun nasional,” ungkapnya.

Dikatakannya, prestasi bola voli Kabupaten Ciamis melolorot dan mengalami keterpurukan pada tahun 2015-2016. Sehingga, dirinya berharap dengan adanya turnamen seperti sekarang ini, bisa membangkitkan daerah serta memunculkan kembali bibit atlet bola voli di Kabupaten Ciamis.

“PBVSI Kabupaten Ciamis sudah memulai mencari atlet bola voli asli Ciamis, yang akan mengangkat nama baik daerah,” tegasnya.

Herdiat mengungkapkan, dalam segi atlet maupun dari fasilitas sudah sangat mendukung dan layak. “Mudah-mudahan dengan fasilitas yang sangat mendukung serta potensi yang sangat bagus bisa lebih berprestasi lagi,” harapnya. (Tantan/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!