Ular Sanca Makan Ternak Kejutkan Warga Parungsari Banjar

17/10/2016 0 Comments
Ular Sanca Makan Ternak Kejutkan Warga Parungsari Banjar

Suparno (56) memegang ular Sanca Kembang dengan panjang 2,5 meter yang berhasil ditangkap warga Lingkung Parungsari RT 8/3 kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Senin (17/10/2016). Photo : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Warga Lingkung Parungsari RT 8/3 kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, dikejutkan dengan penemuan seekor ular Sanca Kembang, Senin (17/10/2016).

Ular sanca dengan panjang 2,5 meter, ditemukan seorang warga di dalam kandang itik milik Suparno (56). Sontak saja, kejadian ini mengundang perhatian warga di sekitar tempat kejadian.

Menurut Suparno (56), ular sanca tersebut ditemukan saat ia akan memberi makan beberapa ekor itik dan ayam peliharaannya. Namun alangkah kagetnya, saat berada di kandang itik, dirinya melihat seekor ular sanca yang sedang memakan ternak miliknya.

Melihat ada ular di kandang itiknya, Suparno langsung memanggil warga lainnya untuk menangkap ular tersebut.

“Saya awalnya takut untuk menangkap ular tersebut, namun berkat bantuan warga akhirnya ular tersebut berhasil ditangkap,” ujarnya kepada HR Online.

Marsimin (60) warga setempat mengatakan, bahwa ular jenis sanca memang kerap ditemukan warga di sekitar Citanduy. “Ini penemuan untuk yang kedua kalinya, dan diduga ular tersebut dari sungai Citanduy yang ada di sebelah kandang itik dan ayam,” katanya.

Warga lainnya, Ade mengaku resah setelah ditemukannya ular besar tersebut. Pasalnya, hampir setiap minggu warga sering kehilangan hewan ternak.

Kini ular tersebut disimpan didalam peti, dan rencananya akan dijual ke pengepul.  (Hermanto/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!