Ultah Ke 4, Pangandaran Dapat Kado Lagu-lagu Wisata Dari Seniman

25/10/2016 0 Comments
Ultah Ke 4, Pangandaran Dapat Kado Lagu-lagu Wisata Dari Seniman

Salah satu artis pembawa lagu wisata Pangandaran tengah menyanyikan dalam peringatan ulang tahun Kabupaten Pangandaran ke 4 di Lapangan Parigi. Photo: Asep Kartiwa/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kabupaten Pangandaran yang sudah menginjak umur 4 tahun sejak melakukan pemekaran dari Kabupaten Ciamis terus melakukan inovasi dalam mempromosikan daerah yang dikenal dengan wisatanya. Salah satunya melalui lagu-lagu yang menggunakan nama wisata yang ada di Pangandaran.

Dalam perayaan ulang tahun yang ke 4, Disdikbudpora Kabupaten Pangandaran bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat melaunching lagu-lagu Pop Sunda Pariwisata Kabupaten Pangandaran karya Wahyu Rohee di Lapangan Parigi pada Minggu (23/10/2016) lalu.

Kadisdikbudpora Kabupaten Pangandaran, Sobar Sugema, mengatakan, melalui lagu-lagu tersebut yang di ciptakan oleh seniman dapat menunjang promosi wisata Pangandaran.

“Mudah-mudahan lagu-lagu Pangandaran bisa terkenal baik di dalam maupun di luar negeri dan bisa menjadi souvernir bagi para wisatawan,” katanya.

Setelah Sobar menerima secara simbolis sebuah DVD yang berisi lagu-lagu Pangandaran dari Wahyu Rohee seperti lagu Objek Wisata Pantai Batukaras, Pantai Pangandaran, Pantai Madasari, Green Canyon dan Objek Wisata lainnya, kemudian ia langsung menyerahkan kepada Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari.

Dalam kesempatan tersebut, H. Adang Hadari menyampaikan kepada para seniman yang sudah dikenal oleh masyarakat luas bisa berbagi keterampilan serta kemampuannya kepada seniman yang ada di Pangandaran.

“Saya yakin potensi seniman Pangandaran mampu berkreasi dengan baik. Apalagi ketika didorong oleh seniman yang sudah dikenal,” kata Adang. (Askar/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!