Unik, Domba Catwalk di Ciamis Pukau Penonton

20/10/2016 1 Comment
Unik, Domba Catwalk di Ciamis Pukau Penonton

Aksi “Domba Catwalk” dalam ajang pesta patok atau festival ternak di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Photo: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam festival ternak tingkat Kabupaten yang digelar Dinas Peternakan dan Perikananan Ciamis di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, ternyata ada perlombaan unik dalam pegelaran tahunan tersebut, yakni fashion show domba Garut.

Layaknya model yang berlenggak-lenggok di atas karpet merah dengan panjang 10 meter, domba-domba Garut tersebut didandani dengan pakaian terbaiknya ditambah asesoris serta make up yang cukup tebal. Sehingga aksi domba model tersebut membuat gelak tawa para penonton, bahkan Bupati Ciamis dan Wakilnya tertawa lepas melihatnya.

Saat dipanggil nama domba dan pemiliknya, para kontestan menunjukan aksi mereka untuk mendapatkan nilai terbaik dari para juri dan mencuri perhatian penonton.

Ahmad (22) warga Rancah, mengatakan sangat mendukung salah satu lomba yang bertajuk “Domba Catwalk” tersebut. Pasalnya, dalam pesta patok atau festival ternak selalu identik dengan ajang ketangkasan domba Garut.

“Saya baru pertama kali melihat fashion show domba di Ciamis, ini sungguh unik dan bagus. Saya harap bukan hanya menjadi ajang silaturahim antar pecinta domba saja, namun para peternak domba di Ciamis juga harus meramaikan ajang tersebut dengan menampilkan domba-domba unggulannya,” kata Ahmad kepada HR Online, Rabu (19/10/2016). (Heri/R6/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

  1. Andri October 20, at 11:13

    Alhamdulillah abdi ka foto Nuhun ah ka HR

    Reply

Leave a Reply