Wabup Ciamis Hadiri Khitanan Massal di Ponpes Nurul Falah Cipaku

15/10/2016 0 Comments
Wabup Ciamis Hadiri Khitanan Massal di Ponpes Nurul Falah Cipaku

Masyarakat Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, usai mengkhitan anaknya dalam kegiatan bhakti sosial khitanan massal yang diselenggarakan Ponpes Nurul Falah Desa Ciakar. Photo: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Wakil Bupati Ciamis, H. Oih Burhanudin, Sabtu (15/10/2016) pagi tadi, menghadiri kegiatan bhakti sosial khitanan massal yang digelar Pondok Pesantren Nurul Falah, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kepada HR Online, Oih mengungkapkan rasa bahagia atas terselenggaranya kegiatan bhakti sosial khitanan masal. Sebab, pondok pesantren dapat menyelenggarakan satu wujud keteladanan dan telah peduli kepada kesejahteraan anak-anak, yakni melalui acara khitanan sebagai pelaksanaan sunah Rosululloh SAW.

Menurutnya, upaya untuk memenuhi kebutuhan rohani dan exsistensi masyarakat sebagai mahluk Allah di muka bumi, maka sebagai langkah kedepan seluruh komponen masyarakat harus tetap istiqomah dalam setiap bidang, agar prestasi dan kemajuan yang diaraih tidak melupakan kewajiban lain yang tidak boleh luput dari perhatian kita semua.

“Kita harus memperhatikan dan turut membantu warga masyarakat yang hidupnya masih memerlukan uluran tangan orang lain, salah satunya melalui khitanan massal ini,” tandas Oih.

Sementara itu, Ketua Ponpes Nurul Falah, Desa Ciakar, H. Muhtar Ghozali, mengatakan, khitanan masal merupakan kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan pada setiap bulan Muharam. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud untuk memnberi semangat kepada anak-anak dari kalangan kurang mampu agar taat menjalankan syariat agama.

“Khitan adalah tuntutan yang dicontohkan oleh Nabi Muhamad SAW. Untuk tahun ini ada 25 peserta khitanan massal. Mereka ini berasal dari masyarakat setempat dan ada juga peserta dari luar daerah,” kata Muhtar. (Dji/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!