Warga Ngeluh, PJU di Jalan Karyamukti Banjar Padam

05/10/2016 0 Comments
Warga Ngeluh, PJU di Jalan Karyamukti Banjar Padam

Hampir satu bulan, Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan utama Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, bila malam hari padam. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sudah hampir satu bulan, Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan utama Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, bila malam hari padam. Sejumlah warga setempat mengeluhkan hal itu. Mereka khawatir jalan yang gelap menjadi rawan kecelakaan lalu-lintas dan aksi kejahatan.

Kekhawatiran tersebut salah satunya diungkapkan Dede (39), warga setempat. Menurutnya, lampu PJU yang terpasang di jalan utama Desa Karyamukti ini sudah padam sekitar tiga minggu.

“Sejak lampu PJU padam, banyak kecelakaan lalu-lintas di sini karena jalan gelap, terutama sepeda motor,” kata Dede, kepada Koran HR, Senin (03/10/2016).

Hal senada dikatakan Maya (33), warga lainnya, bahwa selain banyak kecelakaan, di jalan tersebut pun rawan terjadi tindak kriminal. Dengan demikian, keberadaan lampu PJU sangatlah penting, karena selain untuk mencegah kecelakaan lalu-lintas, juga untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan.

“Kami minta kepada dinas terkait untuk secepatnya memperbaiki lampu PJU yang padam itu, agar warga tidak lagi khawatir akan terjadinya kecelakaan lalu-lintas maupun aksi kejahatan,” harap Maya.

Padamnya lampu PJU dibenarkan Kepala Desa Karyamukti, Ajat Sudrajat. Menurut dia, selain di jalan utama Desa Karyamukti, fasilitas PJU yang padam juga ada di dua titik jalan lainnya.

“Dua titik lokasi lainnya yaitu PJU yang ada di jalan Dusun Pabuaran dan Sukaharja juga sama padam,” kata Ajat, saat ditemui Koran HR di ruang kerjanya.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Banjar, Asep Setiadi, mengatakan, jika ada lampu PJU yang padam, dirinya meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada DPU Bidang Pertambangan dan Energi.

“Seluruh jumlah titik lampu PJU di Banjar kan banyak, sehingga kami belum bisa memantau semua. Untuk itu, kalau ada lampu PJU yang padam tolong lapor kepada kami, dan kami akan secepatnya memperbaiki lampu PJU yang padam tersebut,” tandasnya. (Hermanto/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!