195 Atlet Pencak Silat di Ciamis Ikuti Seleksi Pop Wilda & Pra-Porda

21/11/2016 0 Comments
195 Atlet Pencak Silat di Ciamis Ikuti Seleksi Pop Wilda & Pra-Porda

Wakil Bupati Ciamis, H. Oih Burhanudin, saat memukul goong tanda dibukanya seleksi kejuaraan pencak silat. Photo: Tantan/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menjelang kejuaraan Pencak Silat Pop Wilda dan pra-Porda pada tahun 2017 mendatang, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Ciamis, menyeleksi 195 atlet pencak silat dari 15 paguron se-Kabupaten Ciamis.

Seleksi dilakukan dari hari Senin-Rabu (21-23/11/2016), dan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Ciamis, H. Oih Burhanudin, di Gedung Galuh Taruna (GGT) Ciamis.

“Seluruh atlet pencak silat saat ini untuk mencari Panglawungan Jawara Galuh yang ke-4, dan harus bisa membawa nama baik Kabupaten Ciamis di kancah nasional maupun internasional,” kata Wakil Bupati Ciamis H. Oih Burhanudin, kepada HR Online, saat ditemui usai membuka acara seleksi tersebut.

Selain untuk mencari para atlet yang akan berlaga nanti, kejuaraan ini juga sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar paguron se-Kabupaten Ciamis, serta sebagai bahan evaluasi di seluruh paguron.

Bela diri pencak silat ini sudah merupakan warisan budaya nenek moyang kita yang tersebar di seluruh tanah air, yang merupakan salah satu ciri kebhinekaan tanah air. Karena, keberhasilan dalam pembangunan daerah maupun nasional tidak terlepas dari salah satu kemajuan olahraga bela diri.

“Kegiatan ini merupakan wadah atlet muda sebagai tempat bertemunya seluruh paguron sekaligus ajang silaturahmi. Seluruh atlet juga harus bisa melaksanakan aktifitas, kreatifitas dan suportifitas dalam kejuaraan lainnya,” tandas Oih. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!