Agun Gunandjar; Pangandaran Akan Jadi Barometer Pembangunan di Jabar

03/11/2016 0 Comments
Agun Gunandjar; Pangandaran Akan Jadi Barometer Pembangunan di Jabar

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa, mengakui, bahwa perubahan laju pertumbuhan, baik di sektor pembangunan infrastruktur maupun ekonomi kemasyarakatan di Kabupaten Pangandaran, mulai ada kemajuan.

Namun, semua kemajuan itu tetap harus terus dilakukan penataan sehingga Kabupaten Pangandaran akan menjadi barometer perkembangan pembangunan di Provinsi Jawa Barat.

“Saya katakan jujur sudah ada banyak kemajuan di Pangandaran ini, terutama bidang ekonomi, di mana usaha perdagangan mulai tumbuh. Tinggal dalam menatanya ini harus benar. Saya akan ikut terus menata dalam membidani Pangandaran ini,” kata Agun, saat acara HUT Partai Golkar di Lapangan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jum’at (28/10/2016).

Dia juga mengatakan, kedepan, dalam memenej penataan 10 wilayah kecamatan jangan sampai menumpuk di satu titik. Di sekitar pantai harus bersih dari pedagang kaki lima (PKL) karena pemandangan pantai merupakan daya tarik yang luar biasa di Kabupaten Pangandaran ini.

Kemudian, penataan juga perlu dilakukan di luar Kecamatan Pangandaran, seperti di Parigi akan ditata sebagai pusat pemerintahan, Kalipucang akan ditata sebagai jalur mobilitas daerah transit keluar masuknya barang karena perkembangan Cilacap akan ada pelabuhan internasional.

Sedangkan, di Cimerak dan Cijulang harus dibangun sentra-sentra ekonomi baru di sepanjang pantai yang masuk dari Tasik Selatan ke Kecamatan Cigugur, dan penataan lainnya. Namun, penataan-penataan tersebut harus tetap menjaga keasrian konservasi hutan.

“Yang bisa menyelamatkan adalah kemampuan merawat alam, menyayangi alam, mengoptimalkan dan mengeskplorasi alam untuk kemaslahatan masyarakat bersama. Mengingat jangka panjang untuk pertumbuhan ekonomi harus merata sesuai amanah undang-undang,” tandas Agun. (Madlani/R3/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!