Akibat Angin Kencang, Arus Lalin Binangun Banjar Terhalang Pohon Tumbang

25/11/2016 0 Comments
Akibat Angin Kencang, Arus Lalin Binangun Banjar Terhalang Pohon Tumbang

Petugas BPBD dibantu aparat kepolisian saat mengevakuasi sebuah pohon tumbang yang menutupi jalan di Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hujan disertai angin kencang yang terjadi Jum’at (25/11/2016) sore, sekitar jam 14.15 WIB, mengakibatkan sebuah pohon albasia tumbang ke jalan di wilayah Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat. Arus lalu-lintas kendaraan di jalan tersebut pun tersendat.

Menurut saksi mata, Otoy (56), salah seorang anggota Linmas Desa Binangun, bahwa pohon tersebut tumbang saat dirinya pulang dari sawah. Kemudian, ia melaporkan kejadian itu kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar.

“Ketika saya pulang dari sawah, pohon albasia itu sudah tumbang hingga menutupi jalan. Beruntung pada saat pohon roboh situasi jalan sedang sepi sehingga tidak menimbulkan korban,” tutur Otoy, kepada HR Online.

Sementara itu, Kasi. Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Banjar, Kuslan Parman, mengatakan, pihaknya dibantu aparat kepolisian dari Polresta Banjar, mengevakuasi pohon tumbang dengan cara memotong menggunakan gergaji mesin.

“Dalam melakukan evakuasi pohon tumbang itu kami juga dibantu sebuah alat berat dari pabrik kayu yang tidak jauh dari lokasi kejadian,” kata Kuslan. (Hermanto/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!